0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

HARGA EMAS BERGERAK NAIK KE $1702 KARENA KEKHAWATIRAN GELOMBANG KEDUA VIRUS KORONA

Commodity
13 Mei 2020 | 12:31 WIB

Harga emas naik pada hari Selasa (12/5) ke level $1702.88/onz karena meningkatnya permintaan aset safe haven dibalik menguatnya kekhawatiran terhadap gelombang kedua penyebaran virus korona setelah beberapa negara melaporkan kenaikan kasus baru. Kenaikan harga emas berlangsung meskipun dolar AS juga menguat.

Analis pasar di salah satu bank internasional mengatakana bahwa gelombang baru kasus infeksi korona diyakini melalui fakta bahwa pasar melihat adanya potensi suku bunga negatif di AS. Saat ini pasar mengharapkan beberapa dukungan tambahan dari Federal Reserve AS.

Namun, kita juga kini memiliki sedikit reli di dalam dolar AS yang tentu saja mengganggu minat investor, tambahnya.

Indeks dolar AS naik ke level tertinggi dua pekan terhadap sejumlah rival utamanya karena tingginya permintaan safe haven dan yield obligasi, membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk para pemilik mata uang lainnya.

Menguatnya dolar juga ditopang oleh kurva yield AS yang bergerak naik, karena pejabat Federal Reserve yang tidak berbicara prospek penurunan suku bunga negatif.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI